Angkasa Pura II Buka Pelatihan

Angkasa Pura II sah buka training berbasiskan tehnologi virtual reality. Angkatan pertama training berbasiskan virtual reality ini ialah 20 orang personil lapangan terbang yang bekerja di unit Pertolongan Kecelakaan Penerbangan serta Pemadam Kebakaran (PKP-PK) atau juga dikenal dengan Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF).

“Ini hari adalah perolehan baru buat PT Angkasa Pura II di diperjalanan transformasi digital yang ditargetkan semenjak 4 tahun kemarin.

Melalui modul itu peserta disimulasikan untuk pengendara kendaraan foam tender brand Oshkosh 3000 yang disebut salah satunya armada penting dalam perlakuan situasi genting di Lapangan terbang Internasional Soekarno-Hatta. Modul itu mempunyai lansekap komplet bagian udara Soekarno-Hatta seperti runway, taxiway, apron dan lain-lain.

Yang akan datang akan disediakan beberapa modul yang lain dalam training ARFF.

“Ke-3 unit itu yaitu ARFF, Avsec serta AMC ialah unit operasi mandatori supaya lapangan terbang bisa bekerja dengan standard serta mekanisme berbasiskan 3S + 1CC. Training berbasiskan tehnologi virtual reality sendiri tidak menggantikan keseluruhnya proses training, tetapi lengkapi serta membuat lebih bagus,” tutur Awaluddin.

PT. Angkasa Pura II.

ALC sendiri dibuat untuk Center of Exellence (pusat keunggulan) untuk capai tiga arah penting.

“Semua karyawan PT Angkasa Pura II harus pahami ada bentuk baru ini, dimana training berbasiskan tehnologi VR ini bisa menjadi hal yang umum. VR Pelatihan di sini meliputi virtual class serta virtual konten.  (Pramita Tristiawati)

Tersebar beberapa foto barisan mengular di terminal 2 lapangan terbang Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Faksi Angkasa Pura II membetulkan barisan itu berlangsung jam 04:00 WIB.

error: Content is protected !!