Desain Jaringan Rantai Pasokan

Ketetapan design jaringan rantai suplai mencakup penempatan peranan sarana, tempat pemrosesan (manufacturing), penyimpanan, serta transportasi yang terkait dengan sarana, serta alokasi kemampuan serta pasar pada semasing sarana. Ketetapan design jaringan rantai suplai digolongkan jadi:

Peranan sarana

Tempat sarana

Alokasi kemampuan

Alokasi pasar serta penawaran

Ketetapan design jaringan mempunyai efek yang relevan pada performa sebab ketetapan ini tentukan formasi dari rantai suplai serta seperangkat kendala yang menyertainya dalam penyebab rantai suplai yang lain dapat dipakai untuk kurangi ongkos rantai suplai atau untuk tingkatkan daya memberi respon. Semua ketetapan design jaringan ini berefek pada semasing yang lain serta harus jadi alasan.

Beberapa keputusan tentang peranan sarana itu penting sebab ketetapan itu tentukan kefleksibelan rantai suplai dalam perkembangannya untuk menghadapkan penawaran.

Mengingat alokasi kemampuan bisa dirubah lebih gampang dibandingkan tempat, ketetapan kemampuan condong masih pada sekian tahun. Membagikan kebanyakan sarana tidak membuahkan banyak manfaat, ini memyebabkan memiliki biaya tinggi.

Alokasi sumber keinginan serta pasar pada sarana mempunyai efek yang relevan pada performa rantai suplai sebab berefek pada keseluruhan produksi, stok, serta ongkos transportasi yang berlangsung pada rantai suplai untuk kenikmatan keinginan konsumen setia. Ketetapan ini semestinya diperhitungkan hingga alokasi bisa dirubah seperti situasi pasar atau perkembangan kemampuan pabrik.

Unsur yang memengaruhi ketetapan design jaringan

Di bawah ini adalah beberapa macam unsur yang memengaruhi ketetapan design jaringan dalam rantai suplai.

 

error: Content is protected !!