Jangan Lupa Jaga Kerahasiaan

Kartu Prakerja jadi program jagoan pemerintah untuk tingkatkan daya saing angkatan kerja Indonesia lewat bermacam training serta pemberian stimulan. Dalam realisasinya, penerima kartu ini harus betul-betul jaga account mereka.

Faktanya, account penerima dapat benar-benar gampang disalahgunakan pelaku tidak bertanggungjawab yang ingin memperoleh keuntungan Kartu Prakerja tanpa ada mendaftarkan.

Head of Communications Manajemen Eksekutor Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, nomor kartu Prakerja yang dipunyai beberapa penerima harus dirahasiakan.

“Nomor Kartu Prakerja yang 16 digit itu sama manfaatnya bernomor kartu credit,” tutur Louisa ke Liputan6.com, Jumat (25/9/2020).

Sama dengan kartu credit, nomor Kartu Prakerja dapat juga disalahgunakan bila ada pelaku yang ingin ikuti training di Prakerja. Akhirnya, pemiliknya sendiri tidak dapat berlatih sebab saldonya hilang.

Oleh karena itu, Manajemen Eksekutor Kartu Prakerja tetap memperingatkan supaya peserta yang diterima program Prakerja selalu untuk jaga nomor kartu mereka. Ditambah lagi, pemilikan kartu ini tidak berupa fisik tetapi cuma diikuti nomor saja.

“Pertolongan Kartu Prakerja tidak diberi berbentuk kartu fisik. Karenanya, Sahabat akan memperoleh Nomor Kartu Prakerja yang bisa dipakai untuk beli training. Janganlah lupa, menjaga kerahasiaan Nomor Kartu Prakerja punya Sahabat, ya!” demikian diambil dari account Instagram @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja ialah program kenaikan kapabilitas kerja yang diberi berbentuk pembiayaan training serta stimulan saat training.

Banyak warga Indonesia yang ketertarikan pada Kartu Prakerja ini, hingga sekarang pendaftaran Kartu Prakerja telah tiba di gelombang ke 9.

Buat Anda yang ketidaktahuan bagaimanakah cara memakainya. Mencuplik dari situs instagram @prakerja.go.id, Jumat (25/9/2020) berikut tutorial memakai saldo pertolongan Kartu Prakerja

1. Masuk di situs partner basis digital sah Kartu Prakerja

2. Pilih training serta kerjakan pembelian

3. Pilih cara pembayaran Kartu Prakerja serta tekankan saldo kamu cukup

4. Masukan nomor account Kartu Prakerja kamu (berbentuk rahasia)

5. Masukan code OTP yang dikirim melalui SMS ke hp kamu

6. Transaksi sukses serta kamu dapat mengawali training

error: Content is protected !!