Manajemen Dan Strategi

Sejumlah fitur spesial organisasi mencakup susunan, target, konstituensi, style kepemimpinan, pekerjaan-tugas, serta sekitar lingkungan yang lain.

A. Type Organisasi

Susunan pebisnis, susunan simpel serta diurus oleh pebisnis yang bertindak selaku direktur eksekutor tunggal. Contoh usaha kecil baru.

Birokrasi mesin, birokrasi besar yang berada di lingkungan yang lamban beralih, menghasilkancommon Organisasi, semua organisasi mempunyai beberapa feature “susunanal” sama.

Birokrasi seksional, gabungan dari bergam birokrasi mesin, semasing membuahkan produk serta service yang lain, semuadikendalikan dari kantor pusat. Misalnya Perusahaan-perusahaan Fortune 500.

Birokrasi professional, organisasi berbasiskan pengetahuan di mana bentuk barrang-barang produksi serta layanan bergantung pada ketrampilan serta pengetahuan beberapa professional. Misalnya perusahaan hukum, rumah sakitadhokrasi, organisasi ‘satuan pekerjaan’ yang perlu memberi respon lingkungan yang beralih dengan cepat. Contohnya perusahaan konsulatan.

B. Lingkungan

Organisasi serta lingkungan mempunyai jalinan timbal balik. Pada satu bagian, organisasi terbuka serta tergantung pada lingkungan social serta fisik di sekelilingnya. Di lain sisi, organisasi bias memengaruhi lingkungannya. Ketidaksamaan-perbedaan lain antara organisasi diantaranya :

(a) Infrastruktur Tehnologi Info serta Service Tehnologi Info

Uniot yang bertanggungjawab pelihara service tehnologi (hardware, software, data storage, serta network) disebutkan departemen sistem info.

Departemen sistem info terbagi dalam beberapa pakar, seperti programmer, analis sistem. Pimpinan project, serta manager sistem info. Programmer ialah pakar tehnis terbiasa yang membuat perintah pirantia lunak pada computer. Analis sistem bekerja menyususn jalinan antar barisan sistem info serta kelompok-kelompok lain dalam organisasi. Manager sistem info ialah pimpinan dari bermacam pakar pada departemen sistem info.

(b) Bagaimana sistem info memengaruhi organisasi

Teori ekonomi.

IT mengubah ongkos modal serta ongkos info

Tehnologi sistem info adalah factor produksi seperti modal serta tenaga kerja

Teori ongkos transaksi mengatakan jika perusahaan berupaya kurangi ongkos transaksi.

error: Content is protected !!