Pengambilan Keputusan Konsumen

Penelitian customer eksperimental mengutarakan jika sediakan pilihan buat customer saat sebenarnya tidak ada satu juga pilihan, bisa menjadi taktik usaha yang pas, taktik itu bisa tingkatkan pemasaran dalam jumlah yang besar sekali.

TINGKAT PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN

Ada tiga tingkat pemungutan ketetapan customer detil, yakni:

Pemecahan permasalahan yang luas, customer memerlukan beberapa info untuk memutuskan rangkaian persyaratan yang bermanfaat memandang merek-merek spesifik serta banyak info yang sesuai dengan tentang tiap brand yang akan diperhitungkan.

Pemecahan permasalahan yang terbatas, customer tetal memutuskan criteria landasan untuk memandang kelompok produk serta beberapa brand dalam kelompok itu.

MODEL KEPUTUSAN: EMPAT PANDANGAN MENGENAI PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN

Teori-teori pemungutan ketetapan customer beragam, bergantung ke anggapan periset tentang karakter-sifat manusia. Ada empat pandangan atas pemungutan ketetapan customer:

Pandangan ekonomi, customer seringkali dipandang seperti pengambil ketetapan yang logis.

Pandangan pasif, memvisualisasikan customer untuk orang yang pada intinya patuh pada kebutuhan layani diri serta usaha promo beberapa pemasar. Beberapa customer dipandang seperti konsumen yang menurutkan kata hati serta irasional.

Pandangan emosional, memutuskan yang emosional atau impulsive (menurutkan tekanan hati).

MODEL PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN

Mode dalam pemungutan ketetapan memiliki tiga elemen penting yakni:

Yang penting dalam unsur input ini ialah beberapa pekerjaan bauran marketing serta impak sosiobudaya di luar marketing.

Keluaran (output), elemen ini tersangkut dua pekerjaan saat pembelian yang terkait erat: sikap pembelian serta penilaian saat pembelian. Arah dari 2 pekerjaan ini untuk tingkatkan kenikmatan customer pada pembeliannya.

PERILAKU KONSUMEN UNTUK MEMBERI HADIAH

Sikap memberikan hadiah diartikan untuk proses transisi hadiah yang berlangsung di antara pemberi serta penerima. Proses transisi hadiah adalah sisi sikap customer yang perlu. Ada lima tipe pemberian hadiah serta akseptasi hadiah, yakni:

HAL-HAL DI LUAR KEPUTUSAN: MENGKONSUMSI DAN MEMILIKI

Rujukan:

Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. 2007. Consumer Behaviour, 9th ed. New Jersey, Pearson Prentice Hall.

error: Content is protected !!