Petani Desa Bonto Masila Makin Produktif

Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan terus-menerus mendatangkan sumber energi yang bertambah irit serta ramah lingkungan untuk tingkatkan produktifitas petani diantaranya dengan menempatkan Stasiun Pemenuhan Listrik Umum (SPLU) yang gantikan genset di persawahan Desa Bonto Masila, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

General Manajer PLN Unit Induk Daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, serta Sulawesi Barat (Sulselrabar), Ismail Deu mengharap hadirnya SPLU bisa tingkatkan produksi beras hasil dari petanian masyarakat.

“Beberapa petani saat ini dapat bertambah bebas memakai listriknya, keinginannya petani di Desa Bonto Masila dapat tingkatkan produksi beras hingga meningkatkan penghasilan petani jauh semakin besar,” tutur Ismail dalam penjelasannya, Rabu (23/9/2020).

Penempatan SPLU ini mempermudah petani dalam mengairi sawah (Pompanisasi). SPLU ada untuk salah satunya usaha PLN untuk memberi keringanan service serta penuhi keperluan listrik warga.

Hasyim, petani sekaligus juga masyarakat Bonto Masila bercerita semasa 4 tahun dianya memakai genset untuk mengairi sawah. Kedatangan SPLU dari PLN membuat ongkos operasional bertambah efektif dibanding genset.

Disamping itu, pemakaian SPLU bertambah bersih serta tidak berisik di banding genset bila dipakai.

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten, meningkatkan satu unit charging station Stasiun Pemenuhan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Daerah Tangerang.

Peresmian SPKLU Supermal Karawaci dilaksanakan langsung oleh General Manajer PT PLN (Persero)

“Apakah yang kita kerjakan ini hari ialah bukan hanya untuk sekarang ini, dan juga keperluan di hari esok.

PLN luncurkan Stasiun Pemenuhan Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

error: Content is protected !!