Uang Muka Kredit Kendaraan Listrik

Kepala Departemen Komunikasi BI, Onny Widjanarko menjelaskan, kebijaksanaan ini tertera di Ketentuan Bank Indonesia (PBI) No. 22/13/PBI/2020 mengenai Perkembangan Ke-2 atas PBI No. 20/8/2018 mengenai Rasio LTV untuk Credit Property, Rasio FTV untuk Pembiayaan Property, serta Uang Muka untuk Credit atau Pembiayaan Kendaraan Bermotor (PBI LTV/FTV serta Uang Muka).
“Kebijaksanaan ini berlaku efisien semenjak 1 Oktober 2020,” tuturnya.
Ia menerangkan pembaruan ketetapan PBI LTV/FTV serta Uang Muka adalah tindaklanjut dari Ketetapan Rapat Dewan Gubernur (RDG) pada Agustus 2020.
Kementerian BUMN mengatakan gagasan PT [Pertamina](bisnis “”) (Persero) dalam meningkatkan energi baru terbarukan (EBT). Diperkirakan, BUMN energi ini akan ikut menghasilkan baterei kendaraan listrik (EV baterai).
Hal itu dikatakan oleh Staf Spesial Menteri BUMN Arya Sinulingga. Disamping itu, PT PLN nanti bisa menjadi penyuplai listrik.
“Pertamina ke depan bisa menjadi perusahaan BUMN yang akan menghasilkan baterei kendaraan listrik.
Sementaraa sekarang ini, Pertamina tengah hitung berapa lama energi fosil dapat bertahan.
“[Pertamina](bisnis “”) akan konsentrasi ke depan, lagi meminta untuk dihitung sampai berapakah lama energi fosil masih dipakai serta titik spesifik kelak kita akan masuk di baterei,” sambungnya.
 Yannes Martinus.
“Indonesia dapat belajar dari negara China.
Yannes menjelaskan, Indonesia harus melalui perjalanan yang panjang dalam proses peningkatan industri kendaraan listrik. Kebijaksanaan negara atau pemerintah adalah faktor penting dari jalan keluar transportasi berkepanjangan berbasiskan baterei ini.
Suport politik pemerintah lewat ketentuan perundang-undangan serta banyak kebijakan publik harus juga mulai dipikir dengan cara serius keberlanjutannya.
“Harus jadi perhatian, tehnologi serta keamanan baterei bisa menjadi hal paling penting dalam semua kendaraan listrik,” tuturnya.
Semacam apa rasa mobil listrik Wuling E100 asal China? Apa perbedaannya mobil listrik ini dibandingkan mobil yang lain?
error: Content is protected !!